6 Cara Bermain Poker Dapat Membantu Anda Dalam Bisnis

6 Cara Bermain Poker Dapat Membantu Anda Dalam Bisnis

Poker dan kewirausahaan telah menjadi sahabat lama dalam hidup saya. Memulai bisnis pertama saya di usia 15 tahun, yang lebih awal dalam kewirausahaan daripada kebanyakan. Banyak pelajaran sulit yang saya pelajari dari pengalaman awal saya membantu membangun saya sebagai pemain poker yang kuat – dan bahkan pengusaha yang lebih kuat.

Ketika saya duduk di turnamen poker selama 12 jam penuh, mencoba membaca pemain lain di sekitar meja, saya sering diingatkan untuk dikurung di kantor bersama sekelompok eksekutif yang mengungkap detail masalah besar. Saya akhirnya menemukan diri saya menggunakan banyak keahlian yang sama dalam kedua situasi, mengantisipasi bergerak dan bermain kartu saya dengan sempurna tanpa memberikan tangan saya.

Berikut ini enam cara bermain poker dapat membantu Anda dalam bisnis, dan dua cara tidak bisa.

  1. Belajar Menghitung Risiko

Dalam poker dan bisnis Anda terus mengukur potensi keuntungan dan kerugian serta memutuskan kapan harus mengambil risiko. Keduanya melibatkan matematika cepat, penilaian dan naluri.

Keputusan all-in ini menarik, karena itu merupakan risiko terakhir – kehilangan segalanya. Namun para pemain yang cerdas, seperti wiraswastawan yang cerdas, hanya mengambil risiko itu ketika peluangnya sangat menguntungkan. Jika tidak, Anda hanya pecandu adrenalin, dan kerugian Anda akan mulai meningkat.

  1. Pelajari Ketahanan dan Menghadapi Tekanan

Segala sesuatu tentang turnamen poker mengajarkan Anda ketahanan dan bagaimana menghadapi tekanan. Turnamen poker dimulai dengan kelompok besar pemain. Setelah beberapa hari bermain, semakin banyak pemain yang putus sekolah dan satu orang keluar sebagai pemenang.

Dalam hal yang sama, ratusan startup didirikan setiap hari oleh para pengusaha yang penuh harapan. Orang-orang yang menjadi sukses dijalankan oleh para CEO yang bersedia bekerja tanpa henti selama berhari-hari, mengetahui potensi keuntungan besar datang dengan kebenaran yang keras bahwa Anda mungkin kehilangan semuanya. Kehilangan fokus Anda, dan Anda bisa kehilangan perusahaan Anda.

  1. Pelajari Perbedaan Antara Keterampilan dan Perjudian

Hanya dalam arti yang paling umum adalah perjudian poker. Banyak permainan Vegas adalah flip koin yang terbaik. Berapa banyak keterampilan yang diperlukan untuk menebak angka roulette? Nol.

Tapi poker bukan permainan kebetulan. Tentu, satu dari ratusan atau ribuan orang akan memenangkan turnamen poker, tetapi peluang untuk menumbuhkan startup menjadi bisnis yang sukses tidak jauh lebih baik. Dari 1.000 startup, hanya beberapa yang akan berkembang.

  1. Poker Dapat Membuat Anda Menjadi Bos yang Lebih Baik

Bisnis berhasil ketika Anda menginspirasi berbagai jenis orang untuk bekerja bersama menuju visi yang sama. Kedengarannya mudah, kan? Salah. Kenyataannya rumit. Komunikasi bisnis adalah keterampilan yang dipelajari dan melibatkan sejumlah psikologi yang mengejutkan.

Pemain poker yang sukses belajar dengan sangat cepat untuk beradaptasi dengan orang-orang di meja. Anda tidak hanya perlu membaca orang-orang di luar gerbang, tetapi Anda perlu melacak perilaku mereka untuk memperhatikan pola dan memprediksi bagaimana mereka akan bereaksi terhadap tindakan orang lain. Keterampilan ini diterjemahkan dengan baik dalam pengaturan kantor.

  1. Pemain Poker Selalu Menjual

Pemain poker terus mencari untuk dijual. Kami harus segera mengevaluasi tangan yang telah kami tangani, apa yang diinginkan orang lain di meja dan apa yang orang lain siap dengar. Bisnis membutuhkan latihan otak yang sama. Jika Anda sudah menyelesaikan pekerjaan rumah Anda, Anda dan orang yang bernegosiasi dengan Anda berdua ada di sana untuk bermain game yang sama dengan harapan untuk pergi dengan puas.

  1. Kembangkan Optimisme Tentang Kemenangan dan Belajar Untuk Menghargai Kegagalan

Bermain poker serius membutuhkan optimisme yang sehat. Anda harus percaya pada diri sendiri dan kemungkinan bahwa Anda akan berhasil. Tetapi sama pentingnya adalah menghargai dan belajar dari kegagalan. Anda dapat melakukan semua langkah yang benar dan tetap kalah. Itu juga umum dalam bisnis, tetapi bahkan setelah mengalami kerugian, Anda harus mengertakkan gigi dan memulai kembali.

Beberapa keterampilan diterjemahkan dari meja poker ke eksekutif, tetapi beberapa tentu tidak. Ada dua kemampuan yang dapat membantu Anda memenangkan permainan poker tetapi dapat merusak bisnis Anda dan reputasi Anda sebagai seorang pengusaha.

  1. Berdiri Dengan Benar

Ada yang tidak jujur dalam poker. Pada dasarnya, Anda berbohong sepanjang waktu. Seorang pembohong yang patologis dapat menjadi pandai di poker tetapi pada akhirnya akan gagal dalam bisnis, karena setelah Anda tertangkap gertakan, Anda jarang diberi kesempatan kedua.

  1. Memainkan Permainan zero-sum

Poker adalah kejam. Satu orang menang, dan semua orang kalah. Bisnis sebenarnya sangat kolaboratif. Bahkan bisnis yang melihat satu sama lain sebagai pesaing datang bersama untuk pameran dagang, acara industri dan fungsi jaringan untuk berbagi ide, mendiskusikan inovasi dalam industri mereka dan belajar dari satu sama lain.

Jika Anda bekerja untuk menghancurkan pesaing Anda atau menang dengan segala cara, Anda mungkin lebih baik tinggal di meja poker dan membiarkan orang lain menjalankan bisnis Anda.

Minat bermain? Langsung Daftar Poker pada bandar judi online terpercaya.

Sumber : Entrepreneur