Gaya Bermain Poker dan Cara Mengeksploitasi

Gaya Bermain Poker dan Cara Mengeksploitasi

Menjadi pemain poker yang sukses dan menang membutuhkan keahlian khusus. Siapa pun yang bermimpi untuk berkarir di poker harus disiplin, memiliki pikiran analitis, bersabar, belajar dari kesalahan dan banyak lagi. Namun, ada satu kualitas yang tidak banyak orang pikirkan tentang pengamatan.

Katakanlah Anda pergi ke sekolah baru dan Anda tidak mengenal siapa pun di awal. Kemudian setelah beberapa waktu Anda akan mulai mengenal orang-orang. Beberapa akan sopan, yang lain akan nakal. Beberapa akan menjadi introvert, yang lain akan menjadi ekstrovert. Anda akan bertemu dengan teman-teman sekolah yang pemalu dan percaya diri. Daftarnya bisa terus dan terus.

Ini mirip dengan Poker – ada kecenderungan bermain yang berbeda apakah itu meja online atau acara live poker. Tentu saja, bermain dengan orang-orang nyata akan memompa lebih banyak adrenalin ke dalam darah Anda. Ini juga akan memberi Anda lebih banyak petunjuk tentang pemain, jika Anda tahu apa yang harus dicari.

Di sisi lain, bermain poker online akan membatasi pilihan Anda, tetapi Anda masih bisa menarik kesimpulan penting tentang pemain lain dan kebiasaan mereka.

Pertama-tama, mari saya mulai dengan memperkenalkan faktor-faktor utama yang menentukan berbagai jenis pemain poker. Ada dua kategori utama yang harus diperhatikan. Pemain sering digambarkan dengan ketat vs longgar dan pasif vs agresif. Ini dapat digabungkan dan dari sana kita dapat menjumlahkan empat jenis pemain poker utama:

  • Longgar-Pasif
  • Ketat-Pasif
  • Longgar Agresif
  • Agresif Ketat

Sebelum membahas keempat gaya berbeda ini, mari kita gali lebih dulu dalam istilah-istilah yang berada di luarnya.

Ketat vs. Longgar

Perbedaan utama antara kedua istilah ini adalah pemilihan tangan awal. Sementara lawan yang ketat membatasi tangan yang mereka mainkan, pemain lepas tidak takut melihat jepit dan akan terlibat dengan berbagai macam tangan.

Mempertimbangkan bahwa menjadi ketat atau longgar tidak menggambarkan bagaimana Anda akan memainkan tangan-tangan itu. Itu hanya menggambarkan kuantitas tangan yang disukai pemain untuk melakukan chip.

Sebagai contoh, sementara pemain yang ketat kemungkinan besar akan fold seperti J9s dari posisi tengah, lawan yang longgar dengan senang hati akan call atau raise.

Ketika datang ke bagaimana Anda akan memainkan tangan-tangan baik preflop atau postflop maka kita berbicara tentang pemain pasif dan agresif.

Pasif vs. Agresif

Ketika mengkategorikan lawan sebagai pasif atau agresif, kami mempertimbangkan toleransi risiko mereka. Pemain pasif dari satu tangan menjauh dari konfrontasi dan lebih suka berjalan tertatih-tatih daripada membesarkan. Pemain agresif di sisi lain, cenderung bermain tanpa takut pada hasil akhirnya. Mereka lebih suka meningkatkan itu hanya menelepon dan tidak takut dari investasi chip dalam pot.

Sekarang, setelah Anda menyadari apa arti dari istilah yang berbeda itu, kami mungkin kembali ke empat jenis pemain poker utama.

4 Jenis Utama Pemain Poker

  1. Longgar-Pasif

Para pemain longgar-pasif dikenal karena pincang. Mereka senang melihat flop, tetapi lebih menyukai pendekatan yang agak konservatif. Lawan-lawan ini hanya akan memanggil kenaikan gaji, bukannya membesarkan diri. Ini berlaku baik untuk bermain pra dan postflop. Mereka jarang akan menunjukkan tindakan agresif dan itu sebabnya pemain pasif yang longgar juga dikenal sebagai panggilan stasiun. Pendekatan yang tepat terhadap mereka adalah dengan memainkan tangan Anda yang kuat dan meminimalkan upaya-upaya yang menggertak.

  1. Ketat-Pasif

Gaya bermain ini dicirikan oleh pendekatan konservatif terhadap permainan. Seorang pemain ketat-pasif yang khas jarang akan terlibat di tangan mana pun dan ketika ia melakukannya, ia akan melakukannya hanya dengan call.

Lawan-lawan ini sering digambarkan sebagai “rocks” dan “nits”. Pemain yang baik, yang mengamati apa yang terjadi di meja dengan hati-hati, akan tahu bahwa ketika menghadapi pemain pasif yang ketat mereka harus memiliki kepemilikan premium. Mereka sering bermain dengan rasa takut kalah dan jarang mengambil risiko. Saat bermain di turnamen dan SNG, mereka sering kali blind ketika menunggu untuk ditangani dengan premium. Terhadap pemain seperti Anda dapat memilih untuk mencuri blind dengan jangkauan yang lebih luas daripada melawan pemain lepas.

  1. Ketat-Agresif

Gaya agresif yang ketat atau juga populer karena TAG dianggap sebagai salah satu gaya bermain yang paling efektif dan menang. Ini adalah senjata ampuh di gudang sebagian besar pemain poker profesional. TAG tidak melibatkan banyak pot preflop, tetapi ketika mereka melakukannya, mereka menaikkan atau menaikkan kembali. Anda jarang menyaksikan pemain yang agresif ketat yang hanya memanggil preflop. Ini mirip postflop mereka akan jauh lebih sering menaikkan dan memajukan. Para pemain ini sabar dan akan mengambil tempat mereka dengan hati-hati. Mereka juga dikenal sebagai “hiu” karena sulit untuk bermain melawan mereka.

Namun, masih ada beberapa strategi untuk membantu Anda bermain dengan sukses melawan lawan yang sangat agresif.

Salah satu cara yang disarankan untuk memahami dan memanfaatkan TAG adalah menyerangnya kapan pun mereka menunjukkan beberapa kelemahan. Mereka paling sering memainkan buatan tangan mereka secara agresif, jadi kapan pun Anda memperhatikan mereka, cek untuk kenaikan gaji! Tentu saja, kadang-kadang mereka mungkin mengatur beberapa perangkap, tetapi dalam jangka panjang, ini akan menunjukkan keuntungan.

  1. Longgar-Agresif

Gaya bermain ini dikenal juga sebagai LAG. Para pemain yang menggabungkannya dalam gudang senjata mereka ingin menaikkan dan mengangkat kembali banyak kepemilikan dan sering bertaruh pada berbagai jalan postflop (flop, turn dan river).

Mereka memainkan berbagai macam tangan yang sulit untuk menebak apa yang mereka pegang. Ini mungkin bervariasi dari nutz mutlak ke tebing murni.

Seiring dengan gaya TAG, LAG juga bisa sangat menguntungkan, jika digunakan dengan benar. Ada banyak pemain yang menggunakannya untuk kesempurnaan saat ini. Lawan yang cenderung bermain longgar-agresif akan menggertak banyak, jadi Anda tidak selalu membutuhkan tangan premium untuk tetap berada di tangan. Misalnya, sering bahkan sepasang ke-2 akan lebih baik terhadap jangkauan mereka.

Sekali, kami pergi melalui kategori yang berbeda sangat penting untuk menyebutkan bahwa tidak ada yang cocok pada 100% dalam kategori tertentu. Poker adalah permainan yang sangat dinamis, jadi seorang pemain TAG dapat berubah menjadi LAG, jika dia menjadi bosan, atau jika dia memutuskan untuk mencoba strategi lain dan seterusnya.

Ambil sepak bola misalnya. Tergantung pada situasi, satu tim mungkin bermain defensif, tetapi mereka mungkin hebat dalam serangan balik juga atau beralih ke strategi menyerang babak kedua. Cara yang sama beberapa pemain akan dengan sengaja mencoba untuk beralih di antara gaya bermain yang berbeda untuk membingungkan lawan mereka.

Namun, ketika bermain taruhan rendah kemungkinan lawan Anda akan tetap pada tingkat yang lebih tinggi ke salah satu kategori yang sudah disebutkan.

Kuncinya adalah pengamatan – jangan berhenti memperhatikan lawan Anda. Tidak peduli apakah Anda bermain live atau online, catat kecenderungan pemain di sekitar Anda.

Strategi Terbaik

Menjadi agresif adalah kunci sukses dalam poker, selama agresi selektif. Sulit untuk mengetahui gaya mana yang paling banyak menghasilkan chip. Itu semua tergantung pada batasan yang Anda mainkan, pada lawan Anda, pada ambisi Anda, dan seterusnya.

Beberapa pemain poker profesional memiliki kesuksesan besar hanya dengan gaya TAG. Di sisi lain, ada pemain poker top yang diuntungkan dari bermain LAG. Mempertimbangkan bahwa pemain terbaik selalu menyesuaikan gaya mereka dengan pemain di meja dan spesifik dari permainan.

Jadi, cobalah sendiri gaya yang berbeda dan lihat mana yang paling sesuai dengan kepribadian Anda dan bawalah uang Anda dalam jangka panjang.

Sumber : Ultimate Poker Coaching